Header Ads Widget

Operator Simpatika MTs Darul Falah Dulolong Mulai Aktifkan Data PTK

MTs Darul Falah Dulolong, Sejalan dengan dimulainya pemutahiran data pendidik dan tenaga kependidikan pada Sistem Informasi Manajemen PTK Kemenag (Simpatika), operator aplikasi Simpatika MTs Darul Falah Dulolong mulai mengaktifkan kembali data PTK yang ada di madrasah ini. Operator yang telah diberi mandat  mulai mengoperasikan sistem mengaktifkan data, guna memenuhi target yang telah ditentukan oleh sistem yang ada. Satu persatu kartu PTK dicetak, sebagai langkah awal mengaktifkan data  pendidik dan tenaga kependidikan madrasah itu, Rabu 01-02-2023.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Dulolong, Suratmin,S.Ag mengatakan Simpatika merupakan salah satu sistem online untuk pendataan tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Kementeran Agama. 

Simpatika dapat diisi secara mandiri oleh masing-masing guru dan tata usaha. Namun di dalamnya terdapat data yang tidak memungkinkan diisi secara perorangan, jadi perlu tim operator yang harus menyelesaikannya, "Ungkap Kamad MTs Dulolong, (Suratmin,S.Ag).

Terlebih lagi, lanjutnya, di dalam pengisian sistem online tentunya ada yang mengalami masalah, kurang paham, jaringan lelet dan lainnya. Untuk itu operator memiliki peranan  membantu dan membimbing  mengatasi permasalahan itu.

“Mengingat pentingnya data PTK yang ada dalam sistem  simpatika, maka kami akan selalu berusaha agar setiap update data selesai sesuai waktu yang ditentukan,” jelas Operator MTs Darul Falah Dulolong,(Muhaemin Mahmud,S.Pd).

 

Editor: Cahyono Gorang,S.Kom

Posting Komentar

0 Komentar